Rabu, 21 Januari 2015

Mengapa harus kerja keras

Assalamu'alaikum, reader!

Topik yang ingin saya bahas kali ini adalah Mengapa harus kerja keras?



Anda harus siap bekerja tujuh hari dalam seminggu karena kesuksesan tidak mudah untuk diraih. Pengusaha sukses seringkali akan menjadi orang pertama yang tiba di kantor dan yang terakhir untuk meniggalkan.. Mereka akan datang pada hari libur untuk memastikan bahwa hasilnya memenuhi harapan mereka. Pikiran mereka terus menerus pada pekerjaan mereka, apakah mereka berada di dalam atau di luar tempat kerja. Kerja kerasa akan menghasilkan sesuatu Tetapi akan ditambah dengan kerja cerdas, tujuan akan lebih tercapai.
Kalau anda mengenal banyak orang kaya, anda akan mendapati kalau sebenarnya kebanyakan mereka tidak malas seperti 99% pupulasi lain, tidak mau menjadi korban keadaan,. Mereka bekerja kersa, tidak menyerah ketika kondisi sulit, menghadapi ketakutan mereka, berani keluar zona nyaman mereka, menelan gengsi mereka, dst. Kerja keras yang membuat sukses.
Jangan menyerah akan kegagalan, karena sukses itu tidak instan, sukses itu butuh proses. Tujuan kita harus jelas dan fokus dan jangan berhenti sebelum tujuan itu tercapai tapi kita harus ingat bahwa sukses besar adalah akumulasi dari sukses yang kecil2



Mengapa harus pantang menyerah?

Kebanyakan dari kita termotivasi hanya di awal2 kita menentukan tujuan, tetapi motivasi itu sepertinya kehilangan kekuatan dengan cepat. Ini mungkin dikarenakan hambatan yang menghadang atau kita tidak sabar ketika tidak melihat hasil secara cepat.
Ingat bahwa motivasi adalah kondisi pikiran, jadi anda bisa memilih yang mana yang ingin anda fokuskan. Ada beberapa cara agar anda tetap termotivasi dan pantang menyerah:
Ingatlah impian anda, pikirkan manfaatnya, melihat hambatan hanya sbg jalan memutar, tegaskan kembali kemungkinannnya atau anda juga bisa menulis kisah sukses anda sendiri, itu bisa dimulai sebagai sebuah fiksi, namun anda punya kekuatan untuk membuatnya menjadi kenyataan.

Lalu bagaimana agar kita tidak mudah menyerah?
Anda masih hidup dan selama anda masih hidup tidak ada yang tidak mungkin anda lakukan. Katakanlah anda sekarang berusia 30 tahun , maka anda masih mempunyai sekitar 60 tahun untuk mencoba. Misalnya dibutuhkan 3 bulan untuk melakukan sebuah proyek besar , 60x12/3=240, jadi anda masih memiliki kesempatan 240 kali untuk mencoba dan berhasil.
Turunkan ekspektasi anda, 99,99% keberhasilan perlu waktu
Percayalah bahwa sebenarnya anda lebih kuat dari yang anda pikirkan
Lakuakan sesuatu dengan cara yang berbeda dari biasanya. Mungkin kegagalan anda disebabkan oleh tidak tepatnya taktik anda.

Anda bisa merasa seoalah2 telah mencapai kesuksesan sebelum sukses yang sebenarnya sungguh2 anda raih.

Jangan membandingkan. Hati2 hal ini dapat membunuh anda. Jangan membandingkan diri anda dengan orang2 yang sudah berhasil. Mereka memiliki kisah sendiri.dan bagaimana bisa belajar dari mereka.

Yakinlah bahwa sebelum kesuksesan datang, anda akan menghadapi yang terburuk terlebih dahulu.
Komitmen yang kuat

Banyak orang tahu memulainya tapi taidak tahu mengakhirinya. Padahal keberhasilan ditentukan bagaimana kita mengakhirinya, bukan bagaimana kita memulainya.
Jika ingin karir kita lebih baik, fokuslah pada quality dan speed, speed akan membuat kita mampu mengerjakan lebih banyak hal.

Semoga bermanfaat
Barakallaufiikum ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar